Tips – Tips Berwisata Ke Taman Safari Indonesia II, Prigen

Pergi Berwisata ke Taman Safari tidak sama dengan berlibur ke kebun Binatang. Anda tidak bisa begitu saja berlarian atau bercengkraman sambil duduk-duduk santai.

Berikut ini beberapa tips agar anda bisa nyaman menikmati suguhan menarik di Taman Safari :

  1. Bila anda mempunyai Mobil, sebaiknya anda menggunakannya. Bagi anda yang tidak mempunyai mobil tak perlu khawatir karena pihak Taman Safari akan menyediakan mobil khusus bagi para pengunjung yang tidak membawa mobil.
  2. sebelum memulai perjalanan berkeliling Taman Safari, sebaiknya anda makan terlebih dahulu, siapkan peralatan yang ingin anda bawa ( Kamera / Handycam ). Jangan lupa untuk buang air kecil lebih dahulu karena di tengah Hutan tempat wisata, tentu tidak ada Toilet Umum.
  3. Patuhi tentang peraturan Taman Safari. Misalnya Larangan untuk memberi makan pada hewan.
  4. Saat anda memasuki area hewan buas ( Singa, Harimau, dll ) Jangan sekali-kali membuka pintu mobil apalagi turun dari kendaraan walaupun Si Hewan Buas sedang bersantai di jarak yang jauh. Jangan terlalu mendekati hewan buas, ini sangat berbahaya. Bila hewan buas tampak mulai mendekati mobil anda, sebaiknya anda menghindari perlahan Tapi tenang, di tiap wilayah hewan selalu ada pengawas/pawang yang akan selalu berjaga-jaga.
  5. Walau Anda berada di area hewan yang tidak buas dan hewan-hewan tersebut mendekati mobil anda, sebaiknya jangan membuka jendela apalagi mencoba untuk menyentuh mereka.
  6. Sebaiknya tidak membunyikan klakson mobil selama menyusuri Taman Safari ( terutama di area hewan buas ). Ini di khawatirkan akan membuat hewan kaget atau malah akan menyerang mobil anda.

Itulah beberapa tips agar anda selalu aman saat berkeliling menyaksikan berbagai macam hewan di Taman Safari. Tak hanya itu, biasanya ada pula atraksi hewan-hewan yang menarik untuk dilihat. Misalnya atraksi gajah atau hewan cerdas lainnya. Anda juga bisa menunggang gajah yang sudah disediakan oleh pihak pengelola wisata taman safari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *